PT PAL Indonesia Tanggap Covid -19 Salurkan APD ke Lantamal V

PT PAL Indonesia Tanggap Covid -19 Salurkan APD ke Lantamal V
Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono menerima kunjungan kerja dari Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia Ibu Etty Soewardani beserta Staf di Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (30/4). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono menerima kunjungan kerja dari Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero) Ibu Etty Soewardani beserta Staf yang dihelat di Ruang Rapat (Rupat) Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (30/4).

Kedatangan Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero) tersebut adalah dalam rangka penyaluran bantuan logistik dan alat kesehatan Tanggap Covid-19 ke Lantamal V, yang mana pelaksanaannya dilakukan secara simbolis oleh Ny. Etty kepada Komandan Lantamal V.

Adapun bantuan logistik yang disalurkan ke Lantamal V berupa: Coveralt Gown/APD Hazmat 40 Pcs, Masker Medis 15 Box, Masker N95 1 Box, Sarung tangan Medis 27 Box, Face Shield 100 Pcs, Desinfektan % Ltr 1 Pcs, Handsanitizer 5 Ltr 1 Pcs, Handsanitizer 1 Ltr 5 Pcs, Handsanitizer 4 Ltr 1 Pcs, Hazmat Water Resistant 122 Pcs, Masker Kain 6 Pack, Google 2 Pcs serta Apron Medis sebanyak 25 Pcs.

Menurut Danlantamal V, penyerahan bantuan Logistik dan Alat Kesehatan Tanggap covid-19 oleh direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero) kepada Lantamal V adalah merupakan dukungan dan kepedulihan PT PAL Indonesia (Persero) dalam membantu menangani meluasnya penyebaran serta memutus rantai penularan covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur.

Dalam menangani pencegahan penyebaran covid-19  yang makin meluas kita harus bersatu padu agar secepatnya wabah virus covid-19 cepat berlalu.

Saat ini perlengkapan kesehatan sangat dibutuhkan di antaranya Alat Pelindung Diri (APD) oleh Petugas medis yang melayani pasien terpapar wabah covid-19, mengingat ketersedian APD untuk tenaga medis yang menjadi patriot bangsa di garda terdepan dalam merawat pasien yang berjuang melawan covid-19 masih sangat terbatas. 

“Saya selaku Komandan Lantamal V atas nama pimpinan TNI AL mengucapkan terima kasih kepada PT PAL Indonesia (Persero) yang selama ini telah bekerjasama dengan baik semoga bantuan logistik serta alat kesehatan tanggap Covid-19 ini, dapat bermanfaat bagi TNI AL dalam membantu menangani penyebaran wabah covid-19,” katanya.

Sementara itu Ny. Etti Yang juga Direktur SDM dan Umum  PT PAL Indonesia (Persero) menyampaikan bahwa dengan disalurkannya Alat Kesehatan berupa APD tersebut semoga dapat bermanfaat dan barokah terutama bagi para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan, hingga dapat menangkal resiko terpaparnya virus covid-19.

Kedatangan Direktur SDM dan Umum PT PAL Indonesia (Persero) tersebut adalah dalam rangka penyaluran bantuan logistik dan alat kesehatan Tanggap Covid-19 ke Lantamal V.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News