PT Perikanan Indonesia Terus Genjot Hasil Produksi Nelayan

PT Perikanan Indonesia Terus Genjot Hasil Produksi Nelayan
Aktivitas nelayan dan petambak (Ilustrasi). Foto dok PT Perikanan Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Perikanan Indonesia (Persero) terus memberikan dukungan konkret kepada nelayan dan petambak dengan penyerapan ikan dan produksi bahan pakan ikan dan udang.

Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Fatah Setiawan Topobroto mengatakan perseroan berkomitmen menjadi solusi untuk kesejahteraan bangsa, dengan fokus utama menyejahterakan mitra nelayan dan petambak.

Untuk mendukung nelayan dan petambak menjalankan bisnisnya, PT Perikanan Indonesia menggenjot produksi bahan pakan ikan dan udang di Pabrik Pakan di Sukamandi, Subang, Jawa Barat.

Hingga semester I/2021, total produksi pakan mencapai 727.320 kilogram.

Produksi ini terdiri dari pakan benih ikan tawar, pakan ikan mas, pakan ikan nila, pakan ikan lele, dan pakan udang.

“Kami akan dukung mitra petambak dan nelayan dengan mengembangkan kualitas dan kuantitas pakan ikan dan udang dengan Brand MUARA ini,” kata Fatah, Senin (6/9).

Selain pabrik pakan, PT Perikanan Indonesia juga konsisten meningkatkan serapan ikan nelayan dari Sabang sampai Merauke.

Hasli laut tangkapan nelayan yang diserap PT Perikanan Indonesia antara lain Cakalang, Baby Tuna, Deho, Cumi, Kerapu, Kakap, Silago, Manyung, Layang, Tongkol, Yellowfin dan masih banyak lagi.

Fokus utama PT Perikanan Indonesia yakni menyejahterakan mitra nelayan dan petambak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News