PT PII Raih 3 Penghargaan di Ajang Asean Risk Award 2022

PT PII Raih 3 Penghargaan di Ajang Asean Risk Award 2022
PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) kembali menorehkan prestasi di skala internasional dalam ajang ASEAN Risk Award 2022. Foto dok PT PII

jpnn.com, BALI - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) kembali menorehkan prestasi di skala internasional.

Kali ini, PT PII meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang ASEAN Risk Award 2022, yaitu sebagai Juara 1 Risk Champion Category 1, Runner up GRC Award Category 1 dan Risk Educator.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Bisnis PT PII Andre Permana dalam acara ASEAN Risk Award 2022 Announcement Gala Dinner di Anvaya Hotel Bali, Kamis (8/12).

Asean Risk Awards 2022 merupakan ajang penganugerahan yang digelar oleh Enterprise Risk Management Academy (ERMA) dari Singapura.

Kegiatan Asean Risk Awards ini melibatkan para profesional dari berbagai negara yang memiliki latar belakang di bidang manajemen risiko, auditor, bisnis dan hubungan internasional sebagai juri award.

Direktur Bisnis PT PII, Andre Permana mengatakan penghargaan yang didapat menjelang Hari Ulang Tahun PT PII ke-13 ini merupakan bentuk nyata dari implementasi manajemen risiko, sesuai best practice yang dilaksanakan oleh manajemen dan karyawan PT PII.

Sesuai dengan nature bisnisnya, PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan mendapat mandat dari pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur melalui skema inovatif financing, harus senantiasa mendorong pengelolaan risiko sektor publik utamanya untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur yang memberikan manfaat besar untuk masyarakat.

“Pencapaian ini tentunya akan mendukung penguatan aspek bisnis PT PII di tahun 2023 di mana kami bukan hanya mendukung pembangunan infrastruktur melalui creative financing hingga kepada infrastruktur berskala kecil, namun kami juga akan melakukan enhancement dan diversifikasi bisnis dengan melakukan penjaminan di luar infrastruktur," ujar Andre.

PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI mendapat mandat dari pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News