PT Pos fokus Seriusi Logistik dan Microfinance

PT Pos fokus Seriusi Logistik dan Microfinance
PT Pos fokus Seriusi Logistik dan Microfinance
JAKARTA - PT Pos Indonesia akan fokus untuk menggarap tiga sektor untuk mewujudkan ambisinya menjadi perusahaan pos terbesar di Asia Tenggara. Tiga sektor yang akan digarap adalah pengantaran surat, logistik, dan layanan keuangan microfinance.

Wakil Dirut PT Pos Indonesia Ketut Mardjana mengatakan, pendapatan usaha dari layanan surat saat ini masih mendominasi dengan persentase 67 persen. Layanan logistik dan keuangan belum digarap serius. Tahun depan, pihaknya berencana investasi agar rasio pendapatan layanan surat setara dengan layanan logistik dan microfinance.

''Kita akan membuat sistem informasi untuk menyatukan seluruh unit pos di semua kecamatan,'' ujarnya seusai memaparkan program kerja PT Pos Indonesia di Kantor Wapres, Selasa (11/11). ''Kita juga akan beli truk besar untuk layanan logistik, dan membangun kerja sama dengan instansi keuangan agar PT Pos menjadi agensi perbankan di daerah, terutama dalam penagihan, pengiriman dana remitan, serta penyaluran pinjaman perbankan,'' lanjutnya.

Menurut dia, layanan surat korporasi masih bisa dioptimalkan. Punya kantor unit di semua kecamatan di tanah air, PT Pos kini dipercaya menjadi penyedia solusi logistik oleh Indosat, Telkomsel, dan Bank Mandiri. ''Kita akan melakukan investasi tambahan demi menjaring pelanggan korporasi lebih banyak,'' katanya.

JAKARTA - PT Pos Indonesia akan fokus untuk menggarap tiga sektor untuk mewujudkan ambisinya menjadi perusahaan pos terbesar di Asia Tenggara. Tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News