PT PP Berhasil Rampungkan Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban Fase 1 Tepat Waktu

PT PP Berhasil Rampungkan Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban Fase 1 Tepat Waktu
Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) dan dirut PT PP Novel Arsyad saat meninjau progres Pelabuhan Patimban. Foto dok PT PP

jpnn.com, SUBANG - PT PP berhasil merampungkan pembangunan salah satu Proyek Starategis Nasional (PSN) Pelabuhan Internasional Patimban Fase 1.

Di mana, PT PP ditunjuk untuk mengerjakan tiga paket dari pembangunan dan pengembangan proyek pelabuhan tersebut.

Paket 1 merupakan konstruksi Terminal, di mana peraseroan membentuk konsorsium bersama Penta-Rinkai-TOA-WIKA dengan total nilai kontrak sebesar Rp6 triliun.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban secara virtual dari Istana Negara di Bogor, pada Minggu (20/12).

Sedangkan, acara soft launching dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban yang dipusatkan di lokasi proyek dihadiri secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut hadir secara langsung.

Pelaksanaan peresmian tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi para undangan yang hadir di lokasi acara, Subang, Jawa Barat.

"Saya minta kepada para menteri, gubernur, bupati/wali kota, dan pejabat-pejabat terkait agar bersama-sama pelaku UMKM, koperasi, dan perusahaan-perusahaan swasta untuk memaksimalkan infrastruktur yang sudah dibangun ini dalam menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat kita," tutur Presiden Jokowi.

Sementara, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menyampaikan rasa bangganya bisa terlibat dalam proyek Pelabuhan Patimban.

PT PP ditunjuk untuk mengerjakan tiga paket dari pembangunan dan pengembangan proyek Pelabuhan Patimban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News