PT PP Rilis Penawaran Obligasi dan Sukuk dengan Target Dana Rp4 Triliun

PT PP Rilis Penawaran Obligasi dan Sukuk dengan Target Dana Rp4 Triliun
PT PP (Persero) Tbk melakukan aksi korporasi dalam Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I dengan total target dana sebesar Rp4 triliun. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk melakukan aksi korporasi dalam Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I dengan total target dana sebesar Rp4 triliun.

Dana tersebut terdiri dari Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp3 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I sebesar Rp1 triliun.

Penawaran Umum Berkelanjutan tersebut dipaparkan dalam kegiatan Investor Gathering yang diselenggarakan PT PP pada Rabu (9/6) secara virtual.

Sedangkan, penawaran umum berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp3 triliun ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

Dalam tahap pertama ini, PT PP akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan dengan pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,5 triliun.

Dalam PUB tersebut terbagai dalam dua Seri, yaitu: Seri A untuk jangka waktu tiga tahun dengan indicative coupon 8,25%-9,25% dan Seri B untuk jangka waktu lima tahun dengan indicative coupon 8,75%-9,75%.

Obligasi Berkelanjutan ini telah mendapatkan peringkat atau rating idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Dana yang berhasil dihimpun nantinya akan dialokasikan sebesar 69% untuk refinancing dan 31% untuk modal kerja perusahaan.

Selanjutnya, sisa PUB Obligasi Berkelanjutan III sebesar Rp1,5 triliun akan ditawarkan oleh PTPP dalam tahap kedua.

PT PP melakukan aksi korporasi dalam Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I dengan total target dana sebesar Rp4 triliun.