PT PP Update Progres Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi II

PT PP Update Progres Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi II
Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi II. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAWA TENGAH - PT PP menggarap investasi pengembangan kawasan industri, yaitu Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang di Provinsi Jawa Tengah.

Adapun investasi terkini yang sedang digarap oleh perseroan, yaitu pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II di Provinsi Jawa Tengah.

"Pembangunan ini untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan khususnya dalam bidang investasi jalan tol," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Dalam proyek ini perseroan bersama dengan PT Wijaya Karya (Wika) dan PT Misi Mulia Metrical (MMM) membentuk perusahaan patungan yang diberi bernama PT PP Semarang Demak.

Adapun prosentase kepemilikan saham pada saat pendirian dalam perusahaan tersebut, yaitu PT PP sebesar 65 persen, WIKA sebesar 25 persen, dan MMM sebesar 10 persen.

"Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II ini memiilki nilai kontrak keseluruhan sebesar Rp3,78 triliun di mana terdapat porsi kontrak PT PP sebesar Rp2,84 triliun," jelas Arsyad.

Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II ini memiliki lintasan sepanjang ± 16,3 kilometer (STA 10+690-STA 27+000) yang dimulai dari Kecamatan Sayung.

Dalam pembangunan proyek ini, perseroan melaksanakan pembangunan sepanjang 13,30 kilometer dimulai dari STA 12+200 sampai dengan STA 25+500.

Adapun investasi terkini yang sedang digarap oleh PT PP, yaitu pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II di Provinsi Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News