JPNN.com

Ini Sederet Proyek PT PP yang Berhasil Diresmikan Hingga Oktober 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 – 12:40 WIB
Ini Sederet Proyek PT PP yang Berhasil Diresmikan Hingga Oktober 2020 - JPNN.com
Stadion Papua Bangkit di Papua, salah satu proyek yang dibangun oleh PT PP. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP berhasil menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur dan meresmikannya.

Adapun proyek-proyek besar yang telah selesai dan dilakukan peresmiannya pada 2020 ini, antara lain: New Yogyakarta International Airport (Bandara Kulonprogo) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai proyek Rp6,98 triliun yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Jumat (28/10).

Selanjutnya Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu di Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai kontrak Rp3,16 triliun, yang diresmikan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (29/9).

Kemudian, Dermaga IV Pelabuhan Merak-Bakauheni di Provinsi Banten & Provinsi Lampung, Jembatan Teluk Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara yang diresmikan langsung oleh Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan pada Senin (12/10).

Dan Stadion Papua Bangkit (Stadion Lukas Enembe) di Provinsi Papua yang bernilai Rp1,3 Triliun yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur Papua Petahana Lukas Enembe pada Jumat (23/10).

"Proyek-proyek infrastruktur yang telah dibangun dan diresmikan oleh PT PP memiliki dampak sosial dan ekonomi yang sangat tinggi bagi masyarakat Indonesia," ujar Sekretaris PT PP Yuyus Juarsa.

Adapun dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan dari adanya pembangunan proyek infrastruktur tersebut seperti meratakan pembangunan, menciptakan lapangan pekerjaan baru, membantu pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Serta meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah di Indonesia, mendorong tumbuhnya kawasan industri dan pemukiman baru, mendukung tumbuhnya pariwisata di Indonesia, dan masih banyak manfaat positif lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy