PTTEP Indonesia - CECT Partner Gelar Seminar Berkelanjutan

PTTEP Indonesia - CECT Partner Gelar Seminar Berkelanjutan
PTTEP Indonesia dan CECT menggelar seminar tentang pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Jakarta. Foto for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PTTEP Indonesia bersama CECT menggelar seminar tentang pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Jakarta.

Pada seminar tersebut, PTTEP menekankan pentingnya semua stakeholder’s memainkan peran kolaboratif dan menciptakan front persatuan dalam mencapai SDGs di Indonesia.

Menegaskan peran dalam mencapai SDGs, PTTEP bermitra dengan CECT untuk melayani sebagai penyelenggara diskusi di antara para pemangku kepentingan utama di negara tersebut dan membentuk serangkaian seminar sebagai platform untuk bertindak, menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

“Sebagai dari sektor swasta, kami menyadari bahwa untuk mencapai SDGs adalah upaya kolektif - kami tidak bisa melakukannya sendiri. Itulah mengapa kami ingin membuat forum di mana setiap orang dapat bertemu untuk berbagi peran masing-masing dan mendiskusikan bagaimana kami bisa bekerjasama untuk menciptakan dampak yang lebih tahan lama," ujar General Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara.

Seminar perdana menyambut panel utama dengan peserta dari pemerintah Indonesia, sektor swasta, dan LSM.

Adapun para panelis di seminar termasuk: General Affairs Manager PTTEP Indonesia - Afiat Djajanegara, Praktisi Keberlanjutan (Sustainibility) Terkemuka - Jalal CSRI, Kementerian Desa Direktur Jenderal Pengembangan Desa - Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika, Chief Technical Officer dan Pendiri Kitabisa.com - Vikra Ijas, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa - Yuli Pujihardi, dan Manajer Program Senior British Council Indonesia - Ari Sutanti.

"Socialpreneur telah meningkatkan pertumbuhan sosial dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan, maka sangat penting bagi semua sektor untuk mendukung mereka dalam mengadopsi inovasi sosial untuk mengatasi masalah-masalah sosial," kata Anastasia Putri dari CECT.

Melalui Seminar dan Lokakarya ini, kata Putri pihaknya berharap bisa mengubah paradigma orang tentang kontribusi sosial organisasi mereka.

Melalui seminar ini diharapkan bisa mengubah paradigma orang tentang kontribusi sosial organisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News