PU Bangun Jalan Akses Pariwisata Kuta Lombok

PU Bangun Jalan Akses Pariwisata Kuta Lombok
PU Bangun Jalan Akses Pariwisata Kuta Lombok
JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menyatakan bahwa Departemen Pekerjaan Umum (PU) akan membangun konstruksi jalan kawasan pariwisata terpadu Kuta Lombok. Hanya saja soal pembebasan tanahnya, pemerintah pusat tetap menyerahkan ke Pemda.

“Untuk pembebasan lahan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Pemerintah Provinsi NTB,” kata Dirjen Bina Marga Hermanto Dardak, Senin (13/4).

Namun ketika ditanya kesiapan pembebasan lahan baik Pemkab Lombok Tengah maupun Pemprov NTB, Hermanto menilai daerah tidak sanggup untuk menyediakan dana karena terbentur keterbatasan DAU. Dengan kondisi ini, katanya, pemerintah pusat melalui Departemen Pekerjaan Umum memberikan dana pembebasan lahan yang dialokasikan melalui dana stimulus dan berharap pembangunan jalan menuju Kuta dapat rampung pada tahun 2010. “Pembebasan lahan dialokasikan dalam dana stimulus,” katanya.

Untuk diketahui pekerjaan ini dipegang oleh Emaar Properties, yang berinvestasi di kawasan Kuta, Lombok Tengah, NTB. Untuk itu, diperlukan percepatan pembangunan Bandara Internasional Lombok dan akses jalan menuju kawasan pariwisata Kuta (ruas Penujak-Kuta).

JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menyatakan bahwa Departemen Pekerjaan Umum (PU) akan membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News