Puan Ajak Anggota DPR Menyatu dengan Rakyat

Puan Ajak Anggota DPR Menyatu dengan Rakyat
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam peringatan Hari Parlemen Nasional yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh anggota dewan untuk meningkatkan kinerjanya.

Dia berpesan kepada anggota DPR RI untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Peringatan Hari Parlemen 2022 harus menjadi momentum untuk DPR RI berbenah diri demi meningkatkan kepercayaan masyarakat yang kita wakili,” kata Puan, Senin (17/10/2022).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini menegaskan perbaikan kinerja dewan harus selalu dilakukan. Termasuk, kata Puan, agar seluruh anggota dewan lebih mendekatkan diri kepada rakyat yang telah memberikan amanah dalam memperjuangkan aspirasi mereka.

“Anggota DPR RI harus melekat dan menyatu dengan rakyat, khususnya di daerah pemilihannya masing-masing. Sebagai perwakilan mereka, kita tidak boleh berjarak dengan rakyat,” ucapnya.

“Kita sudah mendapat amanah dan kepercayaan dari rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka lewat fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran. Hanya dengan mendekatkan diri kepada rakyat maka kita dapat memfasilitasi aspirasi mereka dengan baik,” imbuh Puan.

Menurut Puan, anggota DPR RI memiliki tanggung jawab yang besar dalam mewakili aspirasi konstituennya di daerah masing-masing.

Oleh karena itu, Puan mengimbau agar para anggota dewan rajin turun ke lapangan bertemu dengan konstituennya.

Memperingati Hari Parlemen Nasional setiap tanggal 16 Oktober, Ketua DPR Puan Maharani mengajak seluruh anggota dewan untuk meningkatkan kinerjjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News