Puan Ajak Negara Anggota G20 Berkolaborasi Bangun Dunia yang Lebih Baik

Puan Ajak Negara Anggota G20 Berkolaborasi Bangun Dunia yang Lebih Baik
Ketua DPR RI Puan Maharani selaku Chair of Parliament 20 (P20) menghadiri Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) yang merupakan Engagement Group terbaru di G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8/2022). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua DPR RI Puan Maharani selaku Chair of Parliament 20 (P20) menghadiri Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) yang merupakan Engagement Group terbaru di G20.

Dalam forum yang diprakarsai oleh Indonesia dalam Presidensi G20 2022 ini, Puan mengajak negara-negara G20 berkolaborasi dalam berbagai isu global.

Kehadiran Puan di pembukaan SAI20 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8/2022), disambut oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Isma Yatun sebagai Ketua SAI20.

Puan didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris dan anggota BKSAP DPR RI Irine Yusiana Roba Putri.

“Kita hidup di bumi yang sama. Oleh karena itu, kita perlu mengedepankan kerja bersama, kolaborasi, gotong royong membangun dunia yang lebih baik untuk semua,” kata Puan.

Forum ini ditujukan bagi Lembaga Tinggi Audit (SAI) negara-negara anggota G20 untuk mendorong kerja sama dalam memperkuat transparansi dan akuntabilitas di antara negara-negara G20.

SAI20 pun berfokus pada good and accountable governance melalui peningkatan peran SAIs dalam kerangka G20.

Tujuan dari SAI20 Summit sendiri adalah untuk mendiskusikan kontribusi nyata lembaga pemeriksa keuangan negara anggota G20 dalam situasi dan pasca-pandemi Covid-19.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak negara-negara G20 berkolaborasi dan bergotong royong membangun dunia yang lebih baik untuk semua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News