Puan Beri Peringatan, Semoga Pemerintah Sigap Menanggapi

Puan Beri Peringatan, Semoga Pemerintah Sigap Menanggapi
Ilustrasi: Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan pemerintah terkait kondisi terkini penyebaran COVID-19.

Dia mengingatkan pemerintah segera menyiapkan skenario antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di luar wilayah Jawa dan Bali.

Puan menilai pemerintah tetap harus bekerja cepat dan tepat, meski sudah mengambil kebijakan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

“Jawa saja yang fasilitas kesehatannya sudah relatif merata kuantitas dan kualitas serta jumlah tenaga kesehatan cukup, banyak kerepotan. Bagaimana dengan luar Jawa jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua," ujar Puan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (9/7).

Puan juga meminta pemerintah pusat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Sebab, Satgas Penanganan Covid-19 telah mencatat terjadi peningkatan kasus Covid-19 di kawasan luar Pulau Jawa-Bali sebanyak 24,7 persen dari total kasus nasional.

Dia kemudian mengutip data Satgas Penanganan Covid-19, di antaranya di Bangka Belitung, kasus Covid-19 meningkat 65,4 persen.

Kemudian, Bengkulu 57,6 persen, Kalimantan Timur 82,9 persen, Kalimantan Utara 67,3 persen, Lampung 59 persen, Maluku 115,9 persen.

Puan Maharani memberi peringatan terkait COVID-19, semoga pemerintah sigap menanggapi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News