Puan dkk Kerap Kritik Jokowi, Kapitra PDIP Bilang Begini, Simak

Puan dkk Kerap Kritik Jokowi, Kapitra PDIP Bilang Begini, Simak
Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Kapitra Ampera menanggapi sejumlah politisi partai lambang berkepala banteng itu yang kerap mengkritik pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Politikus PDIP mulai dari Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Masinton Pasaribu akhir-akhir ini kerap mengkritik kinerja pemerintah soal penanganan virus tersebut.

Kapitra menilai hal itu merupakan sikap objektif PDIP terhadap kadernya yang menjadi pemimpin nasional.

"Tidak ada manusia yang tidak cacat, tidak salah dalam bertindak dan berbuat sesuatu apalagi mengelola negara pasti ada kekurangan. Nah, koreksi itu sebagai bentuk masukan yang konstruktif," kata Kapitra kepada JPNN.com, Rabu (4/8).

Menurut Kapitra, dalam penanganan suatu masalah termasuk soal Covid-19, Jokowi harus membangun kepercayaan kepada para menterinya dan tidak memberikan otoritas kepada satu orang saja.

"Apakah satu orang ini suplemen yang bisa menyelesaikan seluruh masalah? Bisa, tetapi memberikan terlalu banyak kepada satu orang, kan, tentu hasilnya pasti tidak akan maksimal," ujar Kapitra.

Terkait kritikan kepada pemerintah, Kapitra pun menyatakan bahwa tidak ada masalah antara Jokowi dengan PDIP dan komunikasi kedua pihak berjalan baik.

"Itu partisipasi aktif politik dalam mengoreksi pemerintah agar pemerintahnya benar. Justru dengan itulah kebenarannya, absolutnya itu lebih tinggi kebenarannya. Kalau ada orang lain yang mengoreksi, berarti mungkin ada sentimen politik dan sebagainya," ujar Kapitra.

Politikus PDIP Kapitra Ampera menanggapi sejumlah politisi partai lambang berkepala banteng itu yang kerap mengkritik pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News