Puan Komentari Pernyataan Gibran Ingin Menggetarkan Jawa Tengah

Puan Komentari Pernyataan Gibran Ingin Menggetarkan Jawa Tengah
Ilustrasi - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KLATEN - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengomentari pernyataan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan akan menggetarkan Jawa Tengah.

Puan mempersilakan masyarakat yang menilai ucapan cawapres nomor 3 tersebut.

Dia hanya menegaskan bahwa Jawa Tengah tetap menjadi basis suara bagi PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

"Targetnya, ya, Jawa Tengah tetap merupakan 'kandang banteng'. Rakyat pasti punya pilihannya," ujar Puan saat berkunjung ke Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/1).

Demikian juga terkait kemunginan efek Jokowi atau Jokowi effect pada Pemilihan Presiden 2024, Puan menyatakan hal senada.

"Biar rakyat yang menilai. Jateng akan memilih pemimpinnya dan akan memilih siapa yang akan dipilih. Rakyat pasti sudah punya pilihan yang terbaik dan terbaik untuk Jawa Tengah," ucapnya.

Disinggung mengenai penyaluran bantuan sosial (bansos) yang dilakukan Presiden Joko Widodo mejelang Pilpres 2024, Puan juga menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

"Biar rakyat yang menilai. Sesuai aturan, memang bagaimana pemerintah mengurangi kemiskinan dengan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Biar rakyat yang menilai bahwa bantuan tersebut untuk rakyat yang diberikan oleh negara," katanya.

Ketua DPP DPIP Puan Maharani mengomentari pernyataan Gibran yang ingin menggetarkan Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News