Puan: Kondisi Ini Sangat Mengkhawatirkan Bagi Keselamatan Anak-anak

Puan: Kondisi Ini Sangat Mengkhawatirkan Bagi Keselamatan Anak-anak
Ketua DPR RI Puan Maharani berharap segera ada vaksin Covid-19 untuk anak di bawah 12 tahun. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan vaksinasi untuk anak usia di bawah 12 tahun bisa segera tersedia. Hal itu dinilai penting mengingat banyaknya anak-anak terpapar Covid-19, termasuk varian delta.

Puan bersyukur karena vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas telah berjalan.

"Tentu kita berharap ke depan segera ada vaksin untuk anak-anak usia di bawahnya, karena varian Delta ini sudah banyak menginfeksi anak-anak tanpa mengenal usia," ucap Puan terkait peringatan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7).

Mengacu data Satgas Covid-19, per hari ini ada 12,8 persen anak Indonesia berusia 0-18 tahun terinfeksi Covid-19. Dengan kata lain, 1 dari 8 orang yang terpapar virus corona adalah anak-anak.

Sementara itu, sudah 775 (1 persen) anak Indonesia meninggal akibat Covid-19, dengan rincian 0,5 persen usia 0-5 tahun, dan 0,5 persen lainnya usia 5-18 tahun.

“Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan anak-anak Indonesia," ujar Puan Maharani.

Oleh karena itu, dia berharap segera ada vaksin Covid-19 untuk anak-anak  Indonesia di bawah 12 tahun, terlebih sejumlah negara lain juga sudah memulainya.

Ketua DPP PDIP itu menyebut vaksin untuk anak tidak semata-mata menyangkut soal keselamatan anak, tetapi juga proses belajar anak ketika pembelajaran tatap muka diberlakukan di sekolah.

Puan Maharani meminta orang tua menjaga imunitas anak-anak dan jangan mengajak mereka keluar rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News