Puan Maharani Absen dalam Rapat Paripurna yang Dihiasi Usulan Hak Angket Pemilu 2024

Puan Maharani Absen dalam Rapat Paripurna yang Dihiasi Usulan Hak Angket Pemilu 2024
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat memimpin Rapat Paripurna. Ilustrasi Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Usulan menggunakan hak angket muncul saat para legislator di DPR melaksanakan Rapat Paripurna ke-13 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Beberapa politikus di DPR terekam mengusulkan parlemen menggunakan hak angket dalam mengusut kejanggalan dalam Pemilu 2024.

Namun, Ketua DPR Puan Maharani absen dalam rapat yang dihiasi dengan usulan parlemen menggunakan hak angket.

Adapun, Puan absen untuk melakukan kunjungan kerja ke Paris, Prancis, demi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen Perempuan Dunia.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjadi figur yang memimpin kegiatan dengan didampingi pimpinan parlemen lainnya Lodewijk Freidrich Paulus dan Rachmat Gobel.

Dasco mengatakan legislator yang hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna ke-13 pada Selasa ini 164 dengan total yang mengikuti 290.

"Izin 126 orang, total 290 orang dari 575 anggota DPR RI dengan demikian kuorum tercapai," ujar legislator Daerah Pemilihan III Banten itu membuka rapat, Selasa ini.

Dasco lantas mengucapkan bismillahirrahmanirrahim untuk membuka rapat yang dilaksanakan terbuka untuk umum.

Ketua DPR Puan Maharani tidak hadir dalam rapat paripurna pada Selasa (5/3) ini yang dihiasi usulan parlemen menggunakan hak angket Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News