Puan Maharani Bicara Soal Pertemuan dengan Sejumlah Elite Parpol

Puan Maharani Bicara Soal Pertemuan dengan Sejumlah Elite Parpol
Ketua DPR RI Puan Maharani Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Setelah bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani diagendakan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada Minggu, 25 September 2022 besok.

Saat bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, 22 Agustus lalu, Puan menekankan soal pentingnya komunikasi dan sinergi partai politik dalam membangun Indonesia ke depan. Terutama dalam menjalankan cita-cita Bung Karno.

Seperti halnya saat bertemu Bang Surya, dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada Minggu 4 September 2022, Puan juga menegaskan soal kesepakatan dan komitmen untuk membangun bangsa yang lebih baik ke depan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu memberikan penjelasan mengenai niat baik dari agenda politik menemui sejumlah ketua umum partai politik.

“(Intinya) bagaimana kemudian kita bersama-sama bergotong royong membangun Indonesia ke depan. Bukan hanya pada kontestasi 2024, tetapi pasca-kontestasi itu juga penting. Apa yang akan kita bangun, apa yang menjadi cita-cita bersama-sama,” tegas Puan dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (24/9).

Cucu Bung Karno itu mengungkapkan kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024 hendaknya tidak membuat masyarakat terpolarisasi oleh perbedaan pilihan.

Jangan karena perbedaan membuat perpecahan. Padahal, hajat demokrasi itu semestinya menyatukan seusai digelar.

Sebab ada tujuan yang lebih penting, yakni bagaimana membangun bangsa ini ke depan yang lebih baik.

Setelah bertemu Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Puan Maharani diagendakan bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar pada Minggu, besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News