Puan Maharani Dapat Wejangan Ini dari PWNU Jatim

Puan Maharani Dapat Wejangan Ini dari PWNU Jatim
Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke PWNU Jatim pada Rabu (2/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAWA TIMUR - Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani bertemu dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Puan disambut dengan hangat oleh Wakil Rais Syuriah KH Agoes Ali Masyhuri serta sejumlah pengurus PWNU Jatim lain.

“Saya diberi wejangan oleh Kiai Ali bahwa silaturahmi itu intinya adalah gotong royong. Sementara itu, gotong royong itu inti sari dari Pancasila,” kata Puan, Rabu (2/3).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, dalam pertemuan tersebut, para masyayikh NU yang hadir adalah Gus Ali dan Kiai Marzuki.

Menyegarkan lagi ingatannya tentang silaturahmi dan kedekatan yang terjalin antara Sukarno, kakeknya, dengan Hadratussyekh KH Hasyim Ashari dan Megawati, ibundanya, dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Silaturahmi ini saya lakukan untuk menjahit kembali kedekatan yang pernah ada dalam dua generasi tersebut," urai Puan.

Bagi Puan, Jawa Timur memiliki nilai emosional yang besar.

“Di Jawa Timur, Bung Karno lahir dan besar, kemudian wafat dan dimakamkan di Jawa Timur. Saya sebagai salah satu cucu Bung Karno merasa punya kedekatan secara psikologis dengan Jawa Timur,” kata mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) tersebut.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Jawa Timur bisa menjadi tempat bersemi dan berkembangnya cita-cita dari para pendiri bangsa yang terangkum dalam dasar negara, Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News