Puan Minta Vaksinasi di Papua Dipercepat, Ini Alasannya

Puan Minta Vaksinasi di Papua Dipercepat, Ini Alasannya
Ketua DPR RI Puan meminta percepatan vaksinasi perlu dilakukan untuk masyarakat Papua. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong terlaksananya percepatan vaksinasi di Bumi Cenderawasih.

Puan meminta percepatan vaksinasi perlu dilakukan agar masyarakat Papua bisa lebih terjamin keselamatannya di masa pandemi Covid-19.

“Dari laporan yang saya terima bahwa pencapaian vaksinasi di Papua ini masih rendah, baik dosis pertama maupun kedua,” kata Puan dalam kegiatan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua di Kantor Gubernur Papua di Jayapura, Sabtu (2/10).

Dia memerinci dari jumlah penduduk Provinsi Papua kurang lebih 3,4 juta jiwa, pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 2.583.771 warga.

Namun, pencapaian vaksinasi di Papua untuk dosis pertama baru 22,62 persen dan dosis kedua 14,66 persen.

Data per 30 September lalu, total kasus Covid-19 di Provinsi Papua mencapai 33.705. Puan mendorong pemerintah daerah untuk segera mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

“Tentu saja dukungan dan dorongan dari semua pihak harus menjadi salah satu komitmen dari kita semua agar vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan benar di seluruh wilayah Papua,” ucap Puan.

Mantan Menko PMK itu pun menilai diperlukan keterlibatan banyak tokoh masyarakat untuk mendukung tercapainya target vaksinasi di Papua.

Ketua DPR RI Puan meminta percepatan vaksinasi perlu dilakukan untuk masyarakat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News