Puan Setuju Bertemu Ical dan Anas

Setelah Pertemuan Demokrat-Golkar

Puan Setuju Bertemu Ical dan Anas
Puan Setuju Bertemu Ical dan Anas
JAKARTA - Kubu PDIP tidak khawatir pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan memunculkan kekuatan baru yang bisa melemahkan posisi dirinya. Bahkan, PDIP terkesan ikut "merayakan" pertemuan dua partai besar yang menjadi kompetitornya itu.

"Saya rasa pertemuan Pak Anas dengan Pak Ical (Aburizal Bakrie, Red) sebagai Ketum (ketua umum) partai itu sah-sah saja," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga Puan Maharani di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin (26/11). "Mungkin saja besok saya yang ketemu Pak Anas atau Pak Ical, Pak SBY, boleh saja dong," imbuh putri pasangan Taufik Kiemas dan Megawati Soekarnoputri itu, lantas tertawa.

Puan juga tidak mau terjebak pada spekulasi mengenai substansi materi pembicaraan Anas-Ical di salah satu kafe Hotel Mulia, Jakarta Selatan, tersebut. Misalnya, ada upaya tukar guling kasus antara dugaan kasus pajak Aburizal Bakrie yang dikait-kaitkan dengan Gayus Tambunan dan penjualan saham perdana (initial public offering "IPO) PT Krakatau Steel yang diisukan menguntungkan partai pemerintah.

"Saya nggak komentar kalau urusan itu. Saya kira itu urusan internal masing-masing dan saya menghormati. Jadi, saya tidak akan ikut campur dalam hal itu," tegasnya.  Puan mengatakan, memang dirinya tidak mengetahui subtansi pembicaraan Anas dan Ical. "Makanya, saya tidak mau berandai-andai karena nggak tahu isi pertemuannya," kata anggota Komisi VI DPR itu.

JAKARTA - Kubu PDIP tidak khawatir pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan memunculkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News