Puan tak Hadir, Acara Dibuka Sendiri oleh Anies

Puan tak Hadir, Acara Dibuka Sendiri oleh Anies
Mendikbud Anies Baswedan membuka rembuknas Dikbud di Pusdiklat Kemendikbud Ciputat Bojongsari, Sawangan, Depok, Minggu (21/2). Foto: Mesya Muhammad/JPNN

jpnn.com - DEPOK--Gaung rembuk nasional ‎pendidikan dan kebudayaan 2016 terasa lebih sepi dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu rembuknas Dikbud dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, kali ini hanya dibuka Mendikbud Anies Baswedan.

Harusnya, yang membuka adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Namun, Puan tidak hadir ‎ dan hanya diwakilkan Plt Sekjen Kemenko PMK Agus Sartono.

Menurut Menteri Anies, peserta rembuknas 2016 diikuti hampir 1000 orang dari berbagai kalangan.

"Rembuknas tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Karena ada keterlibatan publik di dalamnya," kata Anies saat membuka rembuknas Dikbud di Pusdiklat Kemendikbud Ciputat Bojongsari, Sawangan, Depok, Minggu (21/2).

Dia menyebutkan, ada tujuh komisi yang membahas pendidikan dan kebudayaan. Yaitu Komisi I : Ditjen PAUD dan Dikmas.

Komisi II : Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah. Komisi III : Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Komisi IV : Badan Penelitian dan Pengembangan. Komisi V : Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Komisi VI : Ditjen Kebudayaan. Komisi VII : Setjen atau Irjen. (esy/jpnn)


DEPOK--Gaung rembuk nasional ‎pendidikan dan kebudayaan 2016 terasa lebih sepi dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu rembuknas Dikbud


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News