Puan: Waktu Tempuh Wisma Atlet-Venue Bisa Dicapai 35 Menit

Puan: Waktu Tempuh Wisma Atlet-Venue Bisa Dicapai 35 Menit
Menko PMK Puan Maharani (tengah) Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Puan Maharani mengatakan upaya mempercepat perjalanan transportasi atlet dari wisma atlet menuju venue dan sebaliknya selama pelaksanaan Asian Games 2018 sudah on the track.

Bahkan, menurutnya pihak terkait di Jakarta sudah melakukan beberapa rekayasa yang cukup baik.

"Urusan transportasi diuji coba ini berkaitan dengan Pemprov DKI Jakarta, Kemenhub dan Kepolisian. Semuanya sudah lakukan evaluasi tersebut. Sampai saat ini, wisma atlet ke venue, radius itu sudah bisa dicapai kurang dari 35 menit," ungkap Puan.

Namun demikian, lanjut dia, proses ini tak bisa hanya dilakukan pihak pemerintah saja. Tapi, juga perlu partisipasi dari banyak pihak. Sehingga, upaya ini bisa dilakukan secara simultan atau terus-menerus sampai Asian Games usai.

Salah satu caranya, adalah dengan menerapkan peraturan ganjil-genap di beberapa ruas jalan serta membuat kawasan di sekitar SUGBK itu steril dari kendaraan bermotor sehingga akses masuk ke dalam kawasan venue, tidak terganggu.

"Kami percayakan kepada yang sudah mengurusi hal ini. Sejauh ini, hasilnya bagus tapi perlu partisipasi banyak pihak sehingga bisa melakukan hal ini di Asian Games dengan lancar," tandasnya. (dkk/jpnn)


Menko PMK Puan Maharani mengatakan upaya untuk mempercepat transportasi atlet menuju venue dan sebaliknya selama Asian Games 2018 sudah on the track.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News