Publik Memutuskan: Mother! Film Jelek, Hancur Parah

Publik Memutuskan: Mother! Film Jelek, Hancur Parah
Jennifer Lawrence di trailer Mother!. Foto: Youtube

jpnn.com - Apa yang salah dari mother!? Semua bintangnya kelas Oscar, favorit fans pula! Jennifer Lawrence dan Javier Bardem plus Ed Harris dan Michelle Pfeiffer.

Film mother! disutradarai Darren Aronofsky yang bikin kita terkagum-kagum dengan thriller psikologis yang masuk nomine film terbaik Oscar, Black Swan (2010).

Film mother! yang dibuat dengan gaya serupa (ditambah nuansa horor klasik Rosemary Baby) gagal memikat penonton. Film itu diganjar skor F di CinemaScore!

Skor F didapat dari hasil voting penonton di Amerika Utara dan Kanada setelah penayangan perdana pada Jumat (15/9). Penonton mengisi ballot yang terdiri atas enam pertanyaan.

Seperti nilai di rapor, kalau A berarti sangat bagus, sedangkan F adalah bencana.

’’(Skor) A itu umumnya baik, B umumnya masih goyah, dan C itu buruk. D dan F, hmm, mereka seharusnya tidak membuat film,’’ kata Ed Mintz, founder CinemaScore, pada 2016 dilansir dari Entertaiment Weekly.

Sebelum ditayangkan untuk umum, mother! telah diputar di Venice dan Toronto Film Festivals pada awal September lalu. Kritikus rata-rata menyukainya.

Rotten Tomatoes memberi predikat fresh dan rating 68 persen. Metacritic memberikan rating lebih tinggi, yakni sampai 75.

Meski didukung pemain dan sutradara top, film mother! ternyata dinilai sangat jelek oleh penonton dan jeblok di box office

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News