Puji Brimob Polri, Mahfud MD: Luar Biasa, Saya Sungguh Bangga Menyaksikan Kemampuan Mereka

Puji Brimob Polri, Mahfud MD: Luar Biasa, Saya Sungguh Bangga Menyaksikan Kemampuan Mereka
Menko Polhukam Mahfud MD didampingi oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko saat menaiki kendaraan taktis milik Brimob Polri dalam kunjungannya ke Mako Brimob Polri, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/12/2021). (ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku bangga dengan seluruh prajurit Korps Brimob Polri. 

Mahfud MD mengungkapkan hal itu saat mengunjungi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/12). 

Dalam kunjungan itu, Mahfud MD memastikan kesiapan, serta memberikan apresiasi dan motivasi kepada prajurit Korps Brimob Polri. 

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh prajurit Brimob yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia maupun yang di luar negeri, atas karyanya dalam mengharumkan nama Indonesia, serta menjaga keutuhan bangsa," kata Mahfud MD. 

Selain menyaksikan demo kesiapsiagaan Brimob, Mahfud MD bersama pejabat utama Kemenko Polhukam didampingi Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko mengecek peralatan dan fasilitas yang dimiliki pasukan elite kepolisian itu. 

Mahfud mengaku bangga menyaksikan kemampuan yang dimiliki oleh Brimob. 

"Saya menyaksikan dari dekat kehebatan dua pasukan milik Brimob, yaitu Gegana dan Pelopor,” ungkapnya.  

Dia menjelaskan Brimob selama ini menjadi andalan dalam penanganan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berkadar dan intensitas tinggi, dengan menggunakan senjata api, bahan peledak, kimia, dan radiologi.

Mahfud MD memuji Korps Brimob Polri. Mahfud mengaku bangga setelah melihat kemampuan pasukan Brimob.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News