Puji Keberanian Menteri Hadi Tjahjanto Berantas Mafia Tanah

Puji Keberanian Menteri Hadi Tjahjanto Berantas Mafia Tanah
Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto dan Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar. Foto: dok RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia) Heikal Safar mengapresiasi keberanian Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Dr.(H.C)  Hadi Tjahjanto dalam  memberantas mafia tanah di Indonesia.

Itu dilakukan sang menteri demi menyelamatkan tanah air tercinta NKRI harga mati untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

Menteri Hadi mengungkap setidaknya ada lima unsur pejabat yang ditemukan memiliki potensi tinggi terlibat dalam praktik mafia tanah.

Kelima unsur tersebut berasal dari oknum-oknum BPN sendiri, pengacara, pejabat pembuat akta tanah (PPAT), camat, bahkan hingga  kepala desa atau lurah.

Menurut Heikal, dari kelima unsur yang berpotensi terlibat dalam mafia tanah tersebut Menteri Hadi Tjanjanto telah tegas berjanji akan melibas habis terutama di tubuh internal BPN sendiri hingga kalangan pengacara, pejabat pembuat akta tanah (PPAT), camat, maupun  para kepala desa atau lurah.

"Saya selaku Sekjen Rekat Indonesia sangat setuju dan mendukung atas upaya keberanian dalam tindakan tegas yang dilakukan oleh  Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto," ujar Heikal saat diwawancara sejumlah awak media di kantornya seputar Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Selasa (21/12).

Selanjutnya, Heikal juga menyoroti orang-orang yang menjadi beking para mafia tanah. Dia yakin, Menteri Hadi bisa memberantas para mafia itu tanpa rasa takut.

"Lantaran beliau (Menteri Hadi Tjahjanto) bahkan telah berikrar tidak takut kepada siapapun. Para backing-nya akan disikat habis sampai ke akar-akarnya," ujar Heikal yang juga calon Wali Kota Bekasi tersebut.

Rekat Indonesia akan terus mengawal dan selalu mendukung setiap kebijakan dari program Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News