Puji Keberhasilan Jateng, Pemprov Sulbar Datang Berguru pada Ganjar Pranowo

Puji Keberhasilan Jateng, Pemprov Sulbar Datang Berguru pada Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo dan Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik. Foto: dok IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama jajarannya mendatangi kantor Pemprov Jateng, Senin (3/10) demi berguru pada Gubernur Ganjar Pranowo. Akmal datang bersama sejumlah kepala OPD di Pemprov Sulbar. 

Dia mengatakan budaya antikorupsi, kemandirian UMKM, program pendidikan dan keberhasilan menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dijadikan acuan bagi Provinsi Sulawesi Barat untuk belajar ke Jawa Tengah.

Dalam pertemuan itu, Akmal mengatakan kegiatan ini penting dilakukan karena Sulbar merasa harus berguru pada Jawa Tengah.

“Sulbar itu kan baru berusia 18 tahun, berbagai kelemahan-kelemahan menjadi sebuah keniscayaan di sana. Untuk itu kami wajib belajar ke senior, kakak tertua yaitu Jawa Tengah,” katanya usai acara.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama pembangunan dan pengembangan potensi daerah antardua provinsi.

Akmal senang dalam kunjungan kerja ini bisa menerima banyak informasi dan pelajaran dari Jawa Tengah.

Saat ini, menurut Akmal, Sulbar harus belajar banyak agar bisa lebih mandiri dan maju.

“Nah kami ingin belajar agar kami bisa masuk ke papan tengah tentang bagaimana menjaga integritas, budaya antikorupsi itu kami pelajari,” ujar Akmal.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Sulbar beserta jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News