Puji Kinerja Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, Menhan Prabowo: Saya Sangat Bangga

Puji Kinerja Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, Menhan Prabowo: Saya Sangat Bangga
Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman saat mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara 'Pembinaan, Penyuluhan Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat dalam Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional' yang digelar di Pusat Pemerintahan Sumedang, Selasa (30/1). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi program Satu Desa Satu Hektare yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang.

Bahkan, Menhan Prabowo secara khusus memuji kepemimpinan serta kinerja Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman.

"Saya juga sangat bangga melihat penjabat bupati ini, luar biasa orang ini, baru sekarang saya dengar ada bupati yang bicara Thucydides, ahli sejarah dari Yunani, baru satu-satunya bupati yang bicara itu, saya kira nanti saya akan bicara sama Pak Presiden," kata Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo menyampaikan itu di hadapan massa yang hadir dalam acara 'Pembinaan, Penyuluhan Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat dalam Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional' yang digelar di Pusat Pemerintahan Sumedang, Selasa (30/1).

Selain memuji kinerja Pj Bupati Sumedang, Prabowo pun memuji atas kinerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

"Saya lihat kepemimpinan dari dua orang ini luar biasa, mungkin harus saya kasih gelar lagi, bukan menteri pertanian, tetapi panglima pertanian," ujarnya.

Lebih jauh Prabowo menyampaikan terkait pertahanan dan masa depan negara Indonesia tergantung kepada pertanian, petaninya, penyuluhnya dan segala hal yang berkaitan dengan urusan ketahanan pangan.

"Jadi saya setuju yang menghalangi dan mempersulit petani, yang tidak mendukung swasembada pangan, itu saya anggap pengkhianat bangsa Indonesia," tegasnya.

Menhan Prabowo memuji kepemimpinan dan kinerja Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam meningkatkan ketersediaan pangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News