Puji Tuhan, Tak Ada Insiden Menonjol pada Malam Natalan

Puji Tuhan, Tak Ada Insiden Menonjol pada Malam Natalan
AMAN: Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai meninjau perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12) malam. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian turun langsung memantau proses pengamanan perayaan malam Natal di sejumlah gereja di Jakarta. Penyandang kode Tribrata 1 itu berkeliling ke sejumlah gereja di ibu kota bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Salah satu gereja yang didatangi Tito adalah Katedral Jakarta. Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu memastikan perayaan natal di seluruh Indonesia berjalan aman, tertib dan lancar.

"Ini (kehadiran Tito bersama Hadi dan Tjahjo di Katedral Jakarta, red) adalah sebagai pesan simbolik untuk meyakinkan kegiatan ibadah malam Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Tito dalam jumpa pers di area Katedral Jakarta.

Mantan Kadensus 88 Antiteror itu juga menegaskan, hingga saat ini belum ada aksi atau ancaman teror. Dia memastikan Indonesia kondusif saat perayaan hari raya umat Kristiani ini.

"Sampai hari ini belum ada informasi-infomasi tentang insiden-imsiden yang berarti berlangsung aman," tegas Tito.

Tito lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajaran TNI yang ikut membantu menciptakan rasa aman di hari raya natal ini. "Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Panglima TNI kemudian pemerintah baik pusat maupun daerah dan segemap unsur masyrakat Indonesia yang telah mendukung,” ucap Tito.(mg1/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian turun langsung memantau proses pengamanan perayaan malam Natal di sejumlah gereja di Jakarta malam ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News