Puji Yusril, Ahok: Mau Ditangkap Jaksa Saja Bisa Lolos

Puji Yusril, Ahok: Mau Ditangkap Jaksa Saja Bisa Lolos
Gubernur Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi keseriusan pakar hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra ‎untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur DKI 2017. Pria yang karib disapa Ahok itu menyebut Yusril sebagai orang hebat.

"Kan saya udah bilang dia orang hebat, pernah capres, pernah ketua umum partai, menteri, pernah mau ditangkap jaksa aja bisa berhasil enggak salah, lolos kan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/2).

Pada 2010, Yusril menjadi tersangka kasus biaya akses sistem administrasi badan hukum (sisminbakum)‎. Ia pernah diancam akan ditangkap karena mangkir dari panggilan Kejaksaan Agung. Meski demikian, dari tiga sengketa antara Yusril dan kejaksaan di pengadilan, semuanya dimenangkan oleh Yusril.

"Orang lain ditangkap jaksa udah tangkap, beliau bisa lolos. Berarti ini orang hebat kan dan orang hebat saya harap bisa nyalon," ‎ucap Ahok. 

Karena semua kehebatan itu, Ahok pun tak akan kaget jika nanti dirinya takluk di tangan Yusril saat pilkada . "Sekampung sama saya gitu lho, jadi kalau saya kalah wajar dong orang dia hebat. Kalau saya menang, hebat saya lawan dia," ungkapnya. ‎(gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News