Pujian Ara untuk Bamsoet & Hatta Taliwang di Turnamen Catur

Pujian Ara untuk Bamsoet & Hatta Taliwang di Turnamen Catur
Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) bersama Maruarar Sirait (paling kiri) dan M Misbakhun (paling kanan) pada acara turnamen catur Piala Hatta Taliwang di Jakarta, Minggu (18/11). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan legislator Partai Amanat Nasional (PAN) M Hatta Taliwang menggelar catur nonmaster, Minggu (18/11) malam. Turnamen itu untuk memperebutkan piala M Hatta Taliwang.

Turnamen catur yang diikuti 535 pecatur dari 25 provinsi itu menjadi ajang berkumpul bagi sejumlah politikus. Ada Ketua DPR Bambang Soesatyo, legislator muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait, anggota Fraksi Partai Golkar M Misbakhun, serta Hatta sebagai sang empunya acara.

Bambang yang juga politikus Golkar mengaku salut dengan tingginya antusiame para pecatur dari berbagai daerah yang mengikuti Piala Hatta Taliwang. Apalagi koleganya di pimpinan DPR ada yang menyandang status grandmaster catur, yakni Utut Adianto.

“Sebagai pimpinan DPR, saya berharap turnamen ini bisa menghasilkan grandmaster menyamai pecatur-pecatur yang sudah ada,” ujar Bamsoet -panggilan akrabnya- saat menyampaikan kata sambutan sebelum menyerahkan trofi dan hadiah.

Tapi, Bamsoet -panggilan kondangnya- tak sekadar kagum. Mantan ketua Komisi III DPR itu juga takjub.

Bamsoet bahkan membayangkan pertandingan catur seperti Piala Hatta Taliwang bisa digelar di DPR. Politikus yang juga pengusaha sukses itu pengin menggelar pertandingan serupa dengan peserta 1.000 orang di DPR.

“Kalau pertandingan catur seperti ini digelar di halaman gedung DPR dengan ribuan meja tentu dasyat dan luar biasa,” tegasnya.

Sedangkan Maruarar mengatakan, bukan kali ini saja Hatta Taliwang menggelar turnamen catur. Ara -panggilan akrab Maruarar- menilai Hatta memang sudah sangat melekat dengan catur secara profesional.

Sejumlah politikus yang berbeda afiliasi partai berkumpul dalam turnamen catur memperebutkan Piala M Hatta Taliwang di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News