Bamsoet Harap Industri Modifikasi Rangsang Perekonomian RI

Bamsoet Harap Industri Modifikasi Rangsang Perekonomian RI
Bambang Soesatyo saat mengujungi pameran modifikasi IMX 2018. Foto: Dedi Sofian?JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo mengujungi pameran Indonesia Modification Expo 2018 yang saat ini tengah berlangsung di Balai Kartini, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu berharap pameran yang digelar selama dua hari 17-18 November 2018 bukan hanya sekadar wahaya unjuk kreasi, tetapi juga menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional di sektor ekonomi.

“Dibanding 10 tahun lalu ketika saya masih aktif di dunia modifikasi, saya melihat pameran ini perkembangannya luar biasa. Coba lihat saja, mobil-mobil yang dimodifikasi maupun konsep dan genrenya sudah beragam. Part-partnya juga begitu,” tutur Bamsoet di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (17/11).

Menurut Bamsoet, perkembangan industri otomotif bukan hanya ditopang oleh teknologi dan komponen yang ada di pasar, namun juga mudah mendapatkannya. Namun, lanjut dia, juga dipicu oleh kreatifitas ide maupun talenta para modifikator.

“Banyak sekali modifikator-modifikator dengan talenta tinggi di kalangan anak-anak muda. Ini yang harus diapresiasi,” ucap politisi Partai Golkar itu.

Lantaran itulah, Bambang berharap potensi yang terus digali di IMX 2018 ini bisa dikembangkan dan didorong oleh pemerintah. Sebab, ajang pameran seperti IMX itu bukan sekadar wahana unjuk kreatifitas, tetapi juga menjadi salah satu penggerak perekonomian.

“Nah, kalau sekarang pemerintah sedang giat-giatnya mendorong ekonomi kreatif dan ekspor, saya kira ini bisa ditopang lebih kuat lagi. Sehingga, kita bisa mendapatkan devisa lebih banyak lagi,” pungkas Basmoet. (Mg9/jpnn)

 


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo mengujungi pameran Indonesia Modification Expo 2018 yang saat ini tengah berlangsung di Balai Kartini.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News