Mobil Pengantar Tahu Mejeng di IMX 2018

Mobil Pengantar Tahu Mejeng di IMX 2018
Toyota AE Trueno mejeng di IMX 2018. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jika kalian pernah nonton film Initial D, pasti sudah tidak asing dengan mobil Toyota AE86 Trueno yang pernah digunakan sebagai kendaraan pengantar tahu.

Siapa sangka Toyota AE86 Trueno itu mampu menyedot perhatian pada pameran modifikasi di Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang tengah berlangsung saat ini.

Pemilik mobil Toyota AE86 Trueno, Jacky Suwandi asal Jakarta menceritakan awalnya membeli mobil itu dari Jepang langsung dalam kondisi bekas. Sesampainya di tanah air, mobil itu langsung merestorasi hingga benar-benar mirip dengan aslinya.

"Untuk mengejar event IMX ini. Saya langsung percepat pengerjaan restorasinya. Kurang lebih makan waktu 3,5 bulan selesai," kata Jacky kepada JPNN, di Balai Kartini, Jakarta Sabtu (17/11).

Jacky melanjutkan, mobil tersebut hampir mendekati keaslian Toyota AE86 Trueno di Jepang. Mulai dari cat bodi yang memadukan warna putih dan hitam hingga tulisan Jepang yang tertulis di bodi samping. Tidak hanya itu, mobil itu juga terdapat pelat nomer ala kendaraan Jepang.

Untuk perubahannya, Jacky mengatakan dari bodinya sudah pakai bodykit jenki Initial D, muffler Initial D, header custom, cat body kansai, glossy sikens, dan tail lamp jenki.

Di bagian kabin, juga mendapatkan perhatian seperti jok depan hingga belakang dibungkus dengan kulit suede berkelir hijau dan merah. Menariknya, pada bagian dasbor terdapat cup holder.

Jantung pacu, mesinnya sudah di bore up PnP with CNC, coil, busi, individual throtle body 45 derajat, wiretuck pipa-pipa, radiator sard, fan spall, coilover max, kaliper depan Honda Jazz, LSD TRD final gear, oil catch tank mishimoto, peredam full body zero, dan ECU standalone.

Mobil Toyota AE86 yang pernah digunakan untuk mengantar tahu di film Initial D ikut dipamerkan dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News