IMX 2018 Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar

IMX 2018 Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar
Pameran Modifikasi IMX 2018 resmi digelar. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung selama dua hari 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta, ditutup dengan torehan fantastis.

Selain sukses mempersatukan semua potensi modifikasi dan aftermarket di tanah air, IMX juga berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp 3 miliar dan menyita perhatian para pencinta modifkasi.

Hal itu dapat dilihat dari body kit buatan lokal, KARMA by Kiki Anugraha yang melakukan world premiere di IMX 2018 meraup penjualan via pemesanan online sebanyak 7 set yang datang dari beberapa negara.

Harga satu set body kit yang terdiri dari bumper depan-belakang, splitter, fender depan, over fender, side skirt, diffuser, dan ducktail dibanderol 3.000 dolar Amerika. Belum termasuk exhaust system yang dijual terpisah seharga 856 dolar Amerika.

Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi mengatakan, Amerika Serikat dan Jepang juga negara besar lainnya punya expo modifikasi sendiri. Dan kini Indonesia pun pertama kalinya memiliki IMX 2018 yang telah sukses diselenggarakan.

“Kami senang dengan raihan positif dari penyelenggaraan perdana IMX. Transaksi yang terjadi juga di luar perkiraan, dan paling penting banyak juga dukungan positif dari para pelaku modifikasi Indonesia yang berminat ikut berpartisipasi pada IMX selanjutnya,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Selasa (20/11).

Selain itu, dari jajaran mobil modifikasi NMAA TOP 50 ada beberapa yang ditawar kolektor. Misalnya seperti Toyota Sprinter Trueno AE86 ditawar Rp 1,7 miliar, atau nilai penawaran terhadap sebuah mobil klasik yang mencapai 400 ribu dolar Amerika.

Indonesia Modification Expo 2018 juga menobatkan mobil Mazda RX-7 FD2S 2002 dengan modifikasi berbalut tuner RE Amemiya asal Jepang sebagai The Ultimate NMAA TOP 50. Ini hasil pilihan juri terbaik dari Big Bike dan Ryan “Rywire” Basseri modifikator Amerika Serikat, Yoshioka Shinta dari Osaka Automesse, serta perwakilan komite NMAA.

Tahun depan, penyelenggara menjanjikan IMX akan dibuat lebih menarik, besar, seru, serta dibawa dengan gaung yang lebih luas lagi. (mg9/jpnn)


Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung selama dua hari 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta, ditutup dengan torehan fantastis.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News