Pujian dari Tamu

Pujian dari Tamu
Pujian dari Tamu
BARCELONA – Pekan lalu, untuk kali pertama musim ini, Barcelona berhasil menduduki puncak klasemen Liga Primera setelah menang telak 4-1 atas tuan rumah Malaga. Sukses Barca, julukan Barcelona, tak lepas dari kekalahan 2-4 yang dialami Valencia, pemimpin klasemen sebelumnya, saat menjamu Racing Santander.

Namun, singgasana yang diduduki Barca masih rawan tergusur. Hal itu karena Carles Puyol dkk hanya unggul dua angka dari Villarreal. Tak ada pilihan lain, Barca wajib menang atas Real Valladolid dini hari nanti untuk mengamankan posisi puncak (siaran langsung RCTI pukul 04.00 WIB).

Sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi suntikan moral bagi pemain Barca. Meski tiket itu diraih hanya berkat hasil imbang 1-1 dengan klub Swiss FC Basel di Nou Camp (5/11). ’’Saat melawan Basel saya sengaja mengistirahatkan beberapa pemain. Saya kira pemain yang turun melawan Basel sudah tampil bagus,’’ kata Josep Guardiola, pelatih Barca, seperti dilansir AFP.   

Barca kehilangan Andreas Iniesta yang cedera otot paha saat lawan Basel. Gelandang timnas Spanyol itu bakal absen sekitar enam pekan. Tidak hanya itu, Barca juga harus merelakan bek sayap Eric Abidal absen tiga pekan. Pemain asal Prancis itu  mengalami cedera lutut kiri saat berlatih kemarin.

BARCELONA – Pekan lalu, untuk kali pertama musim ini, Barcelona berhasil menduduki puncak klasemen Liga Primera setelah menang telak 4-1 atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News