Rossi Ikut WRC Sekaligus Beramal

Rossi Ikut WRC Sekaligus Beramal
Rossi Ikut WRC Sekaligus Beramal
LONDON – Sukses melakonin musim sempurna di MotoGP musim 2008, Valentino Rossi mengalihkan bidikan ke balapan roda empat. Pembalap Italia itu dipastikan kembali mencoba kemampuannya di arena reli. Juara dunia enam kali MotoGP ini ikut tampil di seri terakhir WRC (World Rally Championship), Reli Inggris Raya yang berlangsung di Wales 4 hingga 7 Desembeer mendatang.

Berdasar berita sebelumnya, Rossi itu akan memperkuat tim Ford dan memacu mobil Ford Focus. Pada seri terakhir WRC musim 2008 itu Rossi akan didampingi navigator Carlo Cassina. Keikutsertaan juga untuk mendukung penggalangan dana BBC bagi anak anak yang membutuhkan dalam program Children in Need.

Persiapan pun sudah dilakukan oleh Rossi untuk menghadapi reli yang didominasi lintasan gravel di kawasan hutan itu. Pembalap berusia 29 tahun itu akan tampil di Reli Monza di Italia sebagai pemanasan sebelum berlaga di Wales.  "Saya tak sabar untuk ke Wales menghadapi Reli Inggris. Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang baik di reli Monza pekan depan sebagai persiapan untuk menghadapi trek hutan di Wales," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

Motivasi tambahan pun didapatkan Rossi dengan mendukung program penggalangan dana BBC. "Saya juga gembira bisa mendukung BBC untuk anak-anak yang membutuhkan. Itu adalah sebuah pekerjaan yang penting di Inggris. Ini penggalangan dana besar dan saya senang bisa terlibat," lanjutnya.

LONDON – Sukses melakonin musim sempurna di MotoGP musim 2008, Valentino Rossi mengalihkan bidikan ke balapan roda empat. Pembalap Italia itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News