Pujian Jokowi untuk Alun-alun Cianjur

Pujian Jokowi untuk Alun-alun Cianjur
Presiden Jokowi mengunjungi alun-alun Cianjur, Jumat (8/2). Foto: Setpres RI

jpnn.com, CIANJUR - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau alun-alun Cianjur dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat pada Jumat (8/2). Pujian pun terlontar dari mulut mantan wali kota Solo itu.

"Saya sudah lama 'dikejar-kejar' Pak Bupati. Saya tanya, alun-alunnya kayak apa sih? Saya diberikan gambar, ini Pak gambarnya. Saya buka, wah wah bagus dan cantik betul," kata Jokowi dalam sambutannya.

Kehadiran Presiden ketujuh Ri itu disambut secara meriah oleh warga Cianjur. Kepala Negara hadir di tengah-tengah mereka dengan mengenakan pakaian khas Sunda, pangsi serba hitam, lengkap dengan ikat kepala bercorak batik.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan bahwa fungsi alun-alun di sebuah kota itu sangat banyak. Selain sebagai ruang publik, juga bisa berfungsi sebagai ruang sosial, ruang budaya, dan ruang demokrasi.

"Ini saya kira menjadi contoh ruang publik yang sangat bagus di Cianjur ini. Komplet, komplet, komplet," ungkapnya kepada para jurnalis seusai peresmian.

Pujian Jokowi untuk Alun-alun Cianjur

Presiden berharap alun-alun Cianjur menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia. Dia juga akan segera menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono untuk mengerjakannya mulai tahun depan untuk daerah lain.

"Nyicil enggak usah banyak-banyak. Setahun 20 tapi yang bagus. Jadi masyarakat diberi ruang untuk berinteraksi, bercengkerama, diberi ruang untuk budaya dan seni," jelasnya.

Presiden Jokowi meninjau alun-alun Cianjur dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat pada Jumat (8/2). Pujian pun terlontar dari mulut mantan wali kota Solo itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News