Pujian Syarief Hasan Untuk Komitmen UNRI Terhadap 4 Pilar

Pujian Syarief Hasan Untuk Komitmen UNRI Terhadap 4 Pilar
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan pembukaan Olimpiade PPKn ke-9 di Universitas Riau (UNRI), di Panam, Kota Pekanbaru, Senin (24/2). Foto: Humas MPR

jpnn.com, PEKANBARU - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menghadiri forum Sosialisasi 4 Pilar yang dipadukan dengan Olimpiade PPKn ke-9 Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Riau (UNRI), di Panam, Kota Pekanbaru, Senin (24/2).

Dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Asri Auzar, Anggota DPRD Provinsi Riau Agung Nurgroho, Wakil Rektor III UNRI Prof DR Iwantono dan jajaran, Syarief Hasan memuji komitmen salah satu universitas terbesar di Riau itu terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Saya berdoa mudah-mudahan para mahasiswa UNRI dan seluruh almamater ini akan menjadi pionir pembangunan masa depan Indonesia," kata Syarief di awal acara itu.

Sebagai pimpinan MPR, Syarief memang telah menetapkan prioritas untuk mengunjungi sebanyak-banyaknya perguruan tinggu di seluruh Indoensia. Hal itu sudah dia mulai dari Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

Khusus di UNRI, dia bangga karena kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan rutin tahunan FKIP berupa Olimpiade PPKn.

"Terus terang saya bangga, atas inisiatif para milenial di FKIP UNRI yang menggagas Olimpiade PPKn. Apalagi sudah kesembilan kali. Ini menandakan bahwa kalau bicara PPKn, penghayatan dan pengamalan Pancasila, maka datanglah di UNRI," jelas politikus kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan itu.

Hal tersebut menurut legislator berusia 70 tahun ini, terlihat dari pelaksanaan kegiatan tersebut, di mana pertunjukan seni yang ditampilkan tidak hanya kesenian Riau, tetapi juga dari berbagai daerah di tanah air.

"Lagu-lagunya bukan saja dari Riau, tetapi dari Sumatera Utara, Papua, Jawa, Sulawesi. Itu menggambarkan bahwa UNRI sudah terdepan dalam mengedepankan Pancasila. Justru itu saya merasa bangga sekali berada di tengah-tengah mahasiswa UNRI, yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya terhadap Pancasila," tutur Syarief.

Syarief Hasan bangga kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR diselenggarakan bersamaan dengan Olimpiade PPKn.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News