Pukul Bhayangkara FC, Persib Gusur Persija ke Peringkat ke-3

Pukul Bhayangkara FC, Persib Gusur Persija ke Peringkat ke-3
Bhayangkara FC vs Persib. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung memetik tiga poin dari markas Bhayangkara FC setelah menang 2-1 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Sabtu (3/11) petang.

Tiga poin tambahan untuk Maung Bandung membuat persaingan merebut juara tetap panas karena Persib kini ada di posisi runner-up dengan 49 poin dari 29 laga, terpaut satu poin dari PSM yang ada di puncak dengan 28 pertandingan. Persib menggeser Persija yang kini ada di posisi ketiga, 48 poin dari 27 laga.

Pada babak pertama, keunggulan permainan Maung Bandung begitu terlihat. Bukan hanya dominan dalam penguasaan bola, Persib juga unggul dalam penciptaan peluang.

Laga baru berjalan dua menit, sebuah peluang dari sundulan Ezechiel N'Douassel sudah membahayakan gawang The Guardians. Gol benar-benar tercipta di menit awal setelah sebuah umpan pojok dari Supardi Nasir, mampu disundul dengan sempurna oleh N'Douassel. Gol itu pun membuat skor berubah 0-1 untuk Maung Bandung saat laga baru berjalan lima menit.

Bhayangkara FC yang terlecut membalas mencoba tampil lebih taktik dan agresif. Namun, beberapa peluang yang coba dibangun elalui sang playmaker Paulo Sergio, selalu menemui jalan buntu akibat barisan pertahanan Persib yang rapi.

Saat asyik menyerang, Bhayangkara FC sempat dirugikan oleh pendukungnya sendiri. Tepat menit ke-12, dalam posisi terus menekan dan menyerang, dan akan mengambil lemparan ke dalam, laga dihentikan wasit Aprisman.

Duel Bhayangkara FC vs Persib sempat dihentikan karena terdengar nyanyian rasis dari tribun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News