Pukul dan Salip Martapura FC, Persebaya Pimpin Klasemen Grup 5

Pukul dan Salip Martapura FC, Persebaya Pimpin Klasemen Grup 5
Green Force revans. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya menguasai puncak klasemen Grup 5 Liga 2 2017. Hasil itu didapatkan setelah tim berjuluk Green Force tersebut menaklukkan Martapura FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (27/7) malam.

Dua gol kemenangan tim asal Kota Pahlawan tersebut dihasilkan oleh gol yang dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke- 67 dan Oktafianus Fernando pada menit ke-85.

Dalam laga ini, Persebaya bermain dengan strategi menyerang. Martapura FC yang mengincar bisa mencuri poin memperagakan strategi bertahan yang ketat. Mereka langsung melakukan pressing saat pemain Persebaya membawa bola mulai dari lini pertahanannya.

Tekanan itu memang membuat Persebaya kesulitan, sehingga lebih banyak pemain langsung melapaskan umpan jauh ke depan. Karena itu, serangan-serangan tim dengan kostum kebesaran hijau itu mampu dipatahkan dengan mudah oleh Martapura. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, permainan Persebaya berubah dan mulai banyak kombinasi serangan ditunjukkan. Hasilnya, melalui sebuah serangan balik, lawan melakukan pelanggaran di dekat area kotak penalti. Irfan yang menjadi eksekutor, sukses melepaskan sepakan bebas yang bagus dan menghasilkan gol. 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal, Martapura FC yang bermain dengan 10 orang setelah beknya, Erwin, dikartu merah pada menit ke-38 mencoba meningkatkan tekanan. Tapi, bukan gola yang didapatkan karena mereka justru harus kebobolan lagi.

Pergerakan Otafianus, membuat skor berubah menjadi 2-0 setelah sepakannya keras menghujam ke gawang setelah sebelumnya sempat membentur tubuh kiper. Sampai laga usai skor tak berubah. Persebaya mampu menambah tiga angka dan mengoleksi 18 poin. Hasil dari lima kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah.

Green Force menyalip Martapura FC yang harus melorot ke runner up dengan koleksi 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. (dkk/jpnn)


Persebaya Surabaya akhirnya menguasai puncak klasemen Grup 5 Liga 2 2017. Hasil itu didapatkan setelah tim berjuluk Green Force tersebut menaklukkan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News