JPNN.com

Pukul MU, Liverpool Unggul 16 Poin dari City

Senin, 20 Januari 2020 – 06:35 WIB Pukul MU, Liverpool Unggul 16 Poin dari City - JPNN.com
Mohamed Salah (kiri) dan David de Gea. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool makin nyaman di puncak klasemen Premier League menyusul kemenangan 2-0 atas Manchester United pada pekan ke-23 di Anfield, Senin (20/1) dini hari WIB.

Tim asuhan Juregn Klopp itu kini unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen. Liverpool bahkan masih punya satu tabungan laga (lawan West Ham United).

Menjamu satu-satunya tim yang mencuri poin dari mereka di Premier League musim ini, Liverpool tak membiarkan hal itu terjadi lagi berkat tandukan Virgil van Dijk pada menit ke-14 dan Mohamed Salah di menit ke-90.

Rekor tak terkalahkan Liverpool berlanjut, demikian juga kekokohan Anfield sebagai benteng yang tak teruntuhkan di Liga Inggris selama dua tahun lebih, tetapi bagi The Reds yang terpenting adalah mereka kian terdepan dalam perburuan juara demi menyudahi paceklik gelar tiga dasawarsa lamanya.

Manchester United tiba di Anfield diberkahi satu alasan yang bisa dijadikan kambing hitam jika kalah, yakni absennya pemain tersubur mereka Marcus Rashford dan Liverpool tak memberi ampun poin cuma-cuma laiknya di Old Trafford beberapa bulan lalu.

Pertandingan awalnya tampak berimbang meski tim tamu cukup kesulitan menembus pertahanan Liverpool ketika mengendalikan bola, tetapi keberimbangan itu segera raib ketika sepak pojok Trent Alexander-Arnold ditanduk Van Dijk untuk membuka keunggulan pada menit ke-14.

Van Dijk mengambil ancang-ancang dari dekat garis kotak penalti sebelum menerobos dan menaklukkan bek termahal di dunia, Harry Maguire, dalam duel udara demi menyarangkan tandukan keras yang tak memberi kesempatan kiper David de Gea melakukan penyelamatan.

Gawang De Gea lantas kebobolan dua kali lagi, tetapi VAR dan hakim garis sepakat menganulir kedua gol yang dicetak oleh Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...