Pukul Portugal, Ukraina Lolos ke Piala Eropa 2020

Pukul Portugal, Ukraina Lolos ke Piala Eropa 2020
Para pemain tim nasional Ukraina merayakan kelolosan ke putaran final Piala Eropa 2020 seusai menang melawan Portugal. Foto: ANTARA/REUTERS/Valentyn Ogirenko

jpnn.com, KIEV - Tim nasional Ukraina jadi tim pertama yang lolos dari persaingan di Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Sementara satu tiket lainnya masih diperebutkan Portugal dan Serbia.

Ukraina lolos setelah menang 2-1 atas Portugal di Stadion Olimpiade, Kiev, Selasa (15/10) dini hari WIB, tiga hari seusai membukukan kemenangan melawan Lithuania 2-0. Ukraina mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin.

Dua kemenangan itu sekaligus memastikan Ukraina menjadi juara Grup B meski masih menyisakan satu pertandingan yang belum dijalani, yakni bertandang ke Serbia pada 17 November mendatang.

Laga itu jelas lebih penting bagi Serbia yang masih tertahan di urutan ketiga dengan raihan sepuluh poin dan terpaut satu poin dari Portugal (11) di posisi kedua. Selain menghadapi Ukraina, tiga hari sebelumnya Serbia juga akan menjamu Luksemburg.

Portugal juga masih punya dua pertandingan lagi, yakni menjamu Lithuania dan bertandang ke Luxembourg.

Di atas kertas keunggulan satu poin jelas membuat Portugal lebih berpeluang lolos, tetapi semuanya akan ditentukan pada bulan depan. (antara/jpnn)

Ukraina lolos setelah menang 2-1 atas Portugal di Stadion Olimpiade, Kiev, Selasa (15/10) dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News