Pukul Tim Negeri 1000 Dewa, Kolombia Pimpin Grup C

Pukul Tim Negeri 1000 Dewa, Kolombia Pimpin Grup C
Teo Gutierrez (kanan) menyumbang gol kedua Kolombia ke gawang Yunani. getty images

jpnn.com -  

BELO HORIZONTE- Kolombia akhirnya membuat start positif di kualifikasi Grup C Piala Dunia 2014. Dalam laga melawan Yunani di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, yang berakhir Minggu (15/5), Kolombia menang tiga gol tanpa balas.

Tanda-tanda kemenangan Kolombia sebenarnya sudah terlihat sejak awal babak pertama. Cristian Zapata dan kawan-kawan berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan lebih agresif membangun serangan.

Hasilnya serbuan mereka langsung berbuah menjadi gol saat pertandingan memasuki menit ke lima. Umpan pendek  pemain tengah Juan Guillermo Cuadrado di muka gawang Yunani langsung disambut tendangan datar Pablo Armero.

Bola menggelinding pelan masuk ke sisi kanan gawang Yunani yang dikawal kiper Orestis  Karnezis. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuat Negeri Para Dewa, Yunani lebih berani membangun serangan.  Giorgos Karagounis  dan kawan-kawan beberapa kali mengancam jala David Ospina. Sayang buruknya penyelesaian akhir membuat gol yang dinanti tak kunjung datang.

Asyik menyerang justru membuat barisan pertahanan Yunani menjadi renggang. Hal ini berhasil dimaksimalkan Kolombia untuk mencetak gol kedua.

Kali ini Teofilo Guiterrez mencatatkan gol atas namanya sendiri usai memaksimalkan umpan Abel Aguilar di menit ke - 58. Skor sementara
2-0.

  BELO HORIZONTE- Kolombia akhirnya membuat start positif di kualifikasi Grup C Piala Dunia 2014. Dalam laga melawan Yunani di Stadion Mineirao,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News