Jepang Diuntungkan Rekor Bagus Lawan Tim Afrika

Jepang Diuntungkan Rekor Bagus Lawan Tim Afrika
Jepang Diuntungkan Rekor Bagus Lawan Tim Afrika

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Jepang menatap laga perdana Piala Dunia 2014 dengan kepercayaan diri tinggi. Yuto Nagatomo dkk optimistis bisa menekuk Pantai Gading pada laga Grup C di Arena Pernambuco, Minggu (15/6) pagi WIB.

Optimisme itu tak lepas dari rekor hebat Jepang ketika bersua tim kawasan Afrika pada Piala Dunia. Jepang pernah menekuk Tunisia dengan skor 2-0 pada Piala Dunia 2002 dan menjungkalkan Kamerun sebiji gol tanpa balas empat tahun silam.

Jepang tentu akan kembali mengandalkan Shinji Okazaki untuk membombardir pertahanan Pantai Gading. Maklum, Okazaki merupakan top skor kualifikasi zona Asia dengan koleksi delapan gol.

“Saya percaya dengan tim ini. Saya senang dengan bagaimana tim ini dibangun dari level teknik dan fisik. Saya yakin kami mampu melakukan hal yang bagus,” terang pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni di laman Japan Daily News, Sabtu (14/6).

Jepang makin pede karena Makoto Hasebe kemungkinan besar bisa diturunkan. Sebelumnya, gelandang berusia 30 tahun itu absen dalam tiga laga uji coba karena dihantam cedera.

“Tidak ada masalah lahgi. Saya sudah ambil bagian dalam latihan penuh. Tentu saja kini semuanya bergantung pada pelatih,” tegas Hasebe.(jos/jpnn)
 


RIO DE JANEIRO - Timnas Jepang menatap laga perdana Piala Dunia 2014 dengan kepercayaan diri tinggi. Yuto Nagatomo dkk optimistis bisa menekuk Pantai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News