Uruguay Ingin Ulangi Sukses Piala Dunia 1950

Uruguay Ingin Ulangi Sukses Piala Dunia 1950
Uruguay Ingin Ulangi Sukses Piala Dunia 1950

jpnn.com - FORTALEZA - Piala Dunia Brasil 2014 memiliki catatan yang istimewa bagi Tim Nasional Uruguay. Pasalnya, di Brasil pula Uruguay pernah meraih gelar Piala Dunia pada tahun 1950. Karenanya, kiper Uruguay, Fernando Muslera berharap timnya bisa kembali mengulang sejarah dengan meraih gelar Piala Dunia untuk kali ke tiga di negeri ini.

‘’Kami semua berteman, kami semua punya tujuan yang sama, kami semua dalam satu arahan. Kami telah memnangkan Piala Dunia di negeri ini dan kami berharap bisa melakukannya lagi,’’ ujar kiper klub Turki, Galatasaray ini dalam situs resmi FIFA, Sabtu (14/6).

Sejauh ini, Uruguay telah dua kali merasakan gelar juara dunia. Yang pertama tahun 1930 saat mereka menjadi tuan rumah. Sedagkan gelar pada 1950 merupakan yang kedua bagi tim berjuluk La Celeste itu setelah di final mengalahkan Brasil tuan rumah Brasil dengan skor 2-1.

Namun, target juara tahun ini cukup sulit. Pasalnya Luis Suarez dan kawan-kawan kini tergabung di Grup D bersama juara dunia empat kali Italia, tim kuat Inggris dan wakil benua Amerika lainnya Kostarika. ‘’Kami ingin maju sejauh mungkin,’’ imbuhnya.

Kini langkah pertama Uruguay di perhelatan ini akan diuji saat menjamu Kostarika, Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (15/6) dini hari WIB. (zul/jpnn)

 


FORTALEZA - Piala Dunia Brasil 2014 memiliki catatan yang istimewa bagi Tim Nasional Uruguay. Pasalnya, di Brasil pula Uruguay pernah meraih gelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News