Pulang dari Amerika Serikat Menkeu Sri Mulyani Khawatir soal 2 Hal Ini

Pulang dari Amerika Serikat Menkeu Sri Mulyani Khawatir soal 2 Hal Ini
Pulang dari Amerika Serikat, Menkeu Sri Mulyani Indrawati khawatir pada dua hal yang saat terjadi baik di dalam negeri dan global. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai ada yang tak wajar dari angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Pasalnya, wabah itu memiliki angka yang rendah, sedangkan di sejumlah negara penyebarannya masih tinggi.

Hal itu disampaikan Menkeu Sri Mulyani seusai menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat yang dipimpin Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kemarin Rabu (11/5).

"Jadi kita jangan menganggap bahwa jumlah Covid-19 yang rendah ini sudah wajar, tidak juga karena banyak negara masih 'struggle' untuk menurunkan Covid-19," ungkap Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Terbaik 2020 versi Global Markets itu mencontohkan Amerika Serikat dan China masih bergulat dengan Covid-19.

"Setiap minggu kami monitor, seperti yang dilakukan Bapak Presiden di sidang kabinet sehingga pandemi kami ini sekarang sudah menurun sangat tajam. Bandingkan di Amerika, yang saya baru saja ke sana dan tertular Covid-19 di sana, saya tidak underestimate capaian kita yang baik atau RRT yang sekarang masih bergulat untuk menekan jumlah Covid-nya," tambah Sri Mulyani.

Berdasarkan data worldometers.info, kasus aktif Amerika Serikat saat ini masih mencapai 1.694.563 kasus sedangkan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) adalah 7.568 kasus.

Di Indonesia Sri Mulyani menyebut kondisi perekonomian Indonesia juga membaik karena penurunan angka Covid-19. Sebanyak 84 juta orang pun bisa melakukan mudik saat Lebaran 2022.

Pulang dari Amerika Serikat, Menkeu Sri Mulyani Indrawati khawatir pada dua hal yang saat terjadi baik di dalam negeri dan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News