Pulang dari Brunei, Timnas U-19 Dievaluasi HPU

Pulang dari Brunei, Timnas U-19 Dievaluasi HPU
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Performa buruk Timnas Indonesia U-19 di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 memaksa Badan Tim Nasional (BTN) melakukan evaluasi. Sepulang dari Brunei Darussalam, Timnas U-19 akan dievaluasi BTN melalui tim High Performance Unit (HPU).

Evaluasi tersebut rencananya dilaksanakan pada 21 Agustus mendatang. Dalam rilis BTN yang diterima JPNN.com, HPU sudah menyusun nama-nama panelis yang akan duduk  dalan forum tersebut.

"Direktur HPU BTN, saudara Demis Djamaoedin sudah menyiapkan forum evaluasi yang memang ditugaskan oleh Ketua BTN. Sejumlah nama panelis sudah masuk. Ada dari unsur Manager Coach dan mantan Manager Coach Timnas. Ada dari Komite Teknik PSSI dan juga dari unsur Football Development. Forum akan bersifat tertutup dan akan dihadiri Sekjen PSSI," ungkap Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, Senin (18/8).

Hasil evaluasi HPU, kata Sefdin, akan diserahkan ke Ketua BTN untuk ditindaklanjuti. Nantinya HPU akan mengeluarkan rekomendasi yang bisa memberi sisi positif bagi tim Garuda Muda, yang ditargetkan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di New Zealand 2015.

"Tentu untuk itu, kita harus memperoleh hasil yang memuaskan di AFC U-19 Championship di Myanmar, Oktober nanti," ujar Sefdin. (abu/jpnn)

JAKARTA - Performa buruk Timnas Indonesia U-19 di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 memaksa Badan Tim Nasional (BTN) melakukan evaluasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News