Pulang Natal, Wartawan Tewas Tabrak Truk Pasir

Pulang Natal, Wartawan Tewas Tabrak Truk Pasir
Pulang Natal, Wartawan Tewas Tabrak Truk Pasir

jpnn.com - PERBAUNGAN - Bahter Purba (30) warga Jl. Setia Budi, Gang Bakti ABRI 57, Lingkungan Lubukpakam Pekan, Kel. Lubukpakam, Deliserdang tewas di tempat setelah sepeda motor Honda Revo Absolute BK 5672 MAH yang dikendarainya menabrak truk BK 9289 LK yang parkir di badan jalan.

Kecelakaan tunggal yang ini terjadi di Jalinsum Medan Tebing Tinggi KM 34-35, persisnya di Lingkungan Pasiran, Kel. Simpang Tiga Pekan, Kec. Perbaungan, Sergai, Sabtu (21/12) jelang tengah malam.
 
Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN (Grup JPNN) di kepolisian menyebutkan, saat kejadian korban mengendarai sepeda motor seorang diri melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Setiba di lokasi kejadian, Bahter yang berprofesi sebagai wartawan salah satu surat kabar terbitan Medan itu tiba-tiba hilang kendali dan menabrak bagian belakang samping kanan truk yang terparkir di badan jalan. Karena mengalami benturan keras, saat itu juga korban meregang nyawa di loaksi kejadian dengan kondisi luka di kening dan tangan kiri patah.

Untuk keperluan visum, petugas unit Laka Polres Sergai dibantu warga lantas mengevakuasi jasad korban ke RSU Melati untuk divisum.
 
Sementara itu supir truk engkel, Fendi Syahputra alias Fendi (32) warga Tebing Tinggi ini mengatakan kalau truk yang dikemudikannya itu baru 10 menit diparkir di tepi jalan. “Kami bawa kayu sempengan (kayu rambung) mau kami diantar ke Canag Indah. Saat itu aku parkirkan truk untuk istirahat dan lampu parkir aku hidupkan situasi. Lampu di lokasi juga lumayan terang,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Soya Lato Purna yang dikonfirmasi membenarkan peritiwa laka lantas itu. Guna penyelidikan lebih lanjut, sopir dan kedua kendarana yang terlibat kecelakana telah diamankan ke Pos Sei Jenggi.
 
Sebelum meregang nyawa, bungsu dari 4 bersaudara pasangan B. Purba (69) dan M. boru Saragih (67) itu tampak mengikuti perayaan natal di Polres Deliserdang. Acara demi acara tampak diikuti Barter dengan suka cita. Setelah acara selesai, Barter yang terkenal pandai bergaul itu masih sempat menyalami rekan-rekan sasama wartawan dan puluhan personel polisi. Ketika itu, Barter mengundang rekan-rekannya datang berkunjung ke rumahnya.

Namun, Barter tak menjelaskan ada acara apa di rumahnya. Bahkan yang lebih miris, Barter sempat menceritakan niatnya untuk menikahi kekasihnya boru Saragih pada bulan Februari 2014 mendatang.

Singkat cerita, tak lama setelah acara selesai, Barter pun berangkat menuju Pantai Cermin untuk mengikuti perayaan natal bersama kekasihnya yang kebetulan bertugas sebagai bidan di sana.
 
Tapi sebelum berangkat, ia sempat berniat singgah dulu ke kediamannya. Tapi naas, saat melintas di Jalinsum Perbaungan – Lubukpakam, sepeda motor Barter tiba-tiba menghantam truk, dan korban pun tewas di tempat.

Amatan kru Posmetro Medan (grup JPNN) di rumah duka pada Minggu (22/12) siang, suasana duka menyelimuti kepergian Barter untuk selamanya. Kedua orangtua Barter maupun kerabat lainnya tak kuasa menahan air mata. Bahkan saat rekan-rekan wartawan datang melayat, ibu Barter sempat menangis histeris.

PERBAUNGAN - Bahter Purba (30) warga Jl. Setia Budi, Gang Bakti ABRI 57, Lingkungan Lubukpakam Pekan, Kel. Lubukpakam, Deliserdang tewas di tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News