Pulau Ini Indah dan Berpasir Putih Hanya Dijual Rp 10 Miliar Loh, Tertarik?

Pulau Ini Indah dan Berpasir Putih Hanya Dijual Rp 10 Miliar Loh, Tertarik?
Pulau Yance. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Sebuah pulau di dalam kecamatan Bulang dijual. Namanya, Pulau Dance. Sang pemilik, Hamdan Ismail, mengaku tak mampu mengelolanya. 

"Beliau sudah lama ingin menjualnya. Tapi tidak tahu ke siapa," kata Yunus, kerabat Hamdan Ismail seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Senin. 

Yunus mengatakan, Hamdan telah memiliki pulau tersebut secara turun-temurun. Ia mewarisinya dengan sebuah surat kepemilikan bertarikh 1955. Alih-alih mewariskan ke keturunannya, tokoh Tanjungbelikat - Sagulung itu ingin pulau tersebut dijual. 

"Kami buka harga Rp 10 miliar," tutur Yunus lagi. 

Pulau Dance memiliki luas wilayah hingga 200 hektare. Ia memanjang dari barat ke timur. Pantainya berpasir putih. Ombak di sekitar tidak terlalu kencang. 

Pulau ini dapat dijangkau dari dua pelabuhan rakyat. Yakni, pelabuhan rakyat di Dapur 12 dan Tanjunggundap. Jaraknya, sekitar tiga kilometer. Dari pulau ini, Jembatan Barelang, ikon Kota Batam, nampak di kejauhan.

"Begitu saya lihat kemarin, tempat ini cocok sekali dijadikan resor. Karena letaknya di tengah kota," katanya lagi.

Yunus yang merupakan kemenakan Hamdan juga mengaku tak mampu mengelolanya. Daripada terbuang, lebih baik pulau itu dikelola orang.

BATAM - Sebuah pulau di dalam kecamatan Bulang dijual. Namanya, Pulau Dance. Sang pemilik, Hamdan Ismail, mengaku tak mampu mengelolanya.  "Beliau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News