Pulih dari Cedera, Bek Persik Siap Tampil di Turnamen Pramusim dan Liga 1

Pulih dari Cedera, Bek Persik Siap Tampil di Turnamen Pramusim dan Liga 1
Pesepak bola Bali United Fahmi Al Ayyubi (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Dany Saputra (kanan) dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021). Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Bek Persik Kediri Dany Saputra optimistis bisa tampil di turnamen pramusim dan Liga 1 musim 2022/23 seusai menjalani pemulihan cedera selama lima bulan. 

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Dany Saputra sebelumnya telah menepi karena cedera yang ia dapatkan ketika membela Persik menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-17 Liga 1 2021/22.

Saat ini, Dany telah bergabung bersama skuad Persik Kediri yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, meski begitu ia masih menjalani latihan secara terpisah.

"Saya sendiri bersyukur bisa kembali mengikuti latihan walau masih harus secara terpisah. Kebetulan juga tim Persik tengah TC di Jakarta," terang Dany.

Pemain asal Kediri itu lanjut mengatakan, saat ini kondisinya telah baik dan dalam waktu dua bulan akan kembali dalam kondisi 100 persen sehingga siap bisa berlatih penuh bersama tim.

Dany mengatakan, dirinya saat ini sangat merindukan atmosfer pertandingan, terlebih pada musim depan kompetisi Liga 1 kemungkinan dapat dihadiri secara langsung oleh penonton yang membuatnya tak sabar kembali merumput bersama Persik.

"Saya merasa saat ini kondisi saya sudah jauh lebih baik, tinggal penguatan otot, soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik," jelas Dany.

Pada musim lalu, pemain berusia 31 tahun itu sempat tampil di 14 pertandingan Persik Kediri dan mencatatkan dua assist yang ia torehkan ketika menghadapi Persikabo 1973 serta PSM Makassar.

Dany Saputra optimistis bisa tampil membela Persik Kediri di turnamen pramusim dan Liga 1 2022 seusai menjalani pemulihan cedera selama 5 bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News